FSH News_ Jum’at (09/04) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) menggelar pelantikan pengurus lembaga intra periode 2021-2022. Acara ini dibuka langsung oleh Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo, Dr. H. Mohamad Arja Imroni, M.Ag.

Dengan mengangkat tema “Refleksivitas Gerakan Mahasiswa Sebagai Langkah Penguatan Organisasi Intra Fakultas Syari’ah dan Hukum” acara ini bertempat di ruang Teater FSH, lantai 3, gedung IsDB.

Mengawali rangkaian acara, Kasubag Akademik FSH, Ngaseri, S.Ag. selaku kasubag Akademik FSH sampaikan surat keputusan Dekan Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Semarang No. B-123/UN.101/B/PT.00.9/4/2021 tentang pengangkatan dan susunan pengurus organisasi SEMA, DEMA, HMJ, dan UKM Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Dilanjutkan pelantikan pengurus lembaga intra yang disaksikan langsung oleh Dekan Fakultas Syariah dan Hukum Dr.H. Mohamad Arja Imroni,M.Ag., Wakil Dekan 1Dr. H Ali Imron,S.H.,M.Ag., Wakil Dekan 2 H.Tolkah, M.A., dan Wakil Dekan 3 Dr.H. Ahmad Izzuddin, M.Ag.’

Acara ini juga sukses mendatangkan narasumber handal sebagai pemantik dalam sesi Upgrading Kemahasiswaan, seperti Kordiv Hukum Bawaslu Kendal, Arief Musthofifin dan Anggota DPRD provinsi Jawa Tengah, Muh. Zen.

Dalam sambutannya, Arja berharap agar dengan diangkatnya mahasiswa sebagai pengurus organisasi intra, mereka dapat menggapai cita-cita para leluhur, yakni menjadi agen sosial untuk membuat perubahan yang besar.

“Organisasi Intra ini mempunyai posisi strategis, ideal nya organisasi Intra ini sebagai alat untuk mencapai cita-cita, bayangan besar yang digambarkan para leluhur yaitu peran mahasiswa sebagai social agent of change atau agen sosial untuk perubahan,” Tutur Dekan Fakultas Syariah dan Hukum.

Ia juga berpesan, untuk menjadi agen perubahan, para mahasiswa khusunya pengurus yang dilantik harus memulai perubahan itu dari dirinya sendiri.

“Untuk menjadi agen perubahan anda sendiri harus berubah. Kalau anda tidak berubah, sementara zaman berubah. Pasti anda akan gagal menjadi agen perubahan. Termasuk merubah mindset, seperti kata pepatah Kalau anda tidak berubah, anda akan punah,” Tukas Arja.