FSH_News, Semarang (20/8) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) untuk kesekian kalinya menyelanggarakan pembekalan sekaligus penglepasan secara virtual melalui zoom untuk para calon wisudawan FSH ke-81 sejumlah 153 mahasiswa (S1) dan 1 mahasiswa (S2) yang akan diwisuda pada tanggal 24 Agustus 2021 di tingkat Universitas.

Acara tersebut diikuti oleh seluruh jajaran pimpinan FSH, Dekan berserta para Wakil Dekan dan juga para Kajur serta Sekjur juga Kasubbag Akademik, para Analis , dan para Dosen di lingkungan FSH. Berbagai nasihat dan motivasi pimpinan diberikan kepada para calon wisudawan FSH untuk menyongsong masa depan cerah dan menjemput takdir secara optimis.

Dibuka secara resmi oleh dekan FSH Dr. H. Mohamad Arja Imroni, M.Ag, acara tersebut berlangsung khidmat tanpa halangan suatu apapun. Mengawali sambutan dengan ucapan selamat kepada para calon wisudawan yang telah bersusah payah menepuh dan meyelesaikan studi pada tingkat strara satu. Ia  memberikan gambaran -gambaran dan  pencernaan-pencernaan untuk menyambut masa depan yang cerah dengan sikap optimism dan selalu berupaya serta berikhtiar maksimal secara lahir dan batin.

sambutan oleh dekan FSH Sekaligus membuka Acara

“Kami hanya memberikan pesan kepada para wisudawan atau para calon wisudawan yang pertama jaga nama baik almamater dan nama baik anda sebagai sarjana fakultas syariah dan hukum UIN Walisongo Semarang bagaimanapun dan apapun yang terjadi. para  sarjana fakultas syariah dan hukum harus bertekad untuk menjadi teladan terbaik di tengah-tengah masyarakat karena anda adalah para sarjana -sarjana yang mengemban tanggung jawab amanah ilmiah. Dan yang lebih penting bahwa alumni FSH  selain menjadi intelektual juga  harus menjunjung tinggi  akhlakul karimah” Ungkap Arja.

Dr. H. Ali Imron, M.Ag selaku wakil dekan I menyampaikan beberapa hal terkait prestasi masing-masing jurusan calon wisudawan terbaik di tingkat Fakultas. Selain itu ia menegaskan bahwa tugas mahasiswa tidak hanya sebatas menimba ilmu pada bangku perguruan tinggi, namun bagaimana bisa memberikan manfaat bagi orang laian ketika berkecimpung secara langsung di masyarakat.

Selanjutnya wakil dekan 2, Dr. H. Tolkah, M.A. juga memberikan penegasan bahwa masing-masing memiliki takdir dan nasibnya. Maka tugasnya adalah bagaimana agar mahasiswa itu mampu dan mencapai jalan takdir denga  baik dan optimis.

Acara dipungkasi oleh Dr. H. Ahmad Izzuddin, M.Ag, selaku wakil Dekan 3. Ia mejelaskan dan memaparkan peluang-peluang yang sangat banyak bagi para alumni FSH yang dapat tempuh dan dicapai.

“Tidak hanya menjadi ASN, alumni FSH mampu mengisi peluang-peluang yang sangat luas untuk menjemput takdir sukses dengan optimis. Jangan sia-siakan peluang yang ada di depan mata, serta jangan mengkalkuasi diri anda dan mengecilkan diri anda, raih masa depan dengan  ikhtiar lahir batin, jalin silaturahmi, hormati para guru, hargai ilmu, junjung tinggi nilai akhlakul karimah, serta berdoa maka takdir sukses akan menghampiri anda”. Tegas Izzuddin. (TimHumas)