FSH_News, Jum’at, (19/08) Dalam rangka menghadapi era digitalisasi, Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo Semarang bermitra dengan Daya Citaprasada mengadakan Training Broadcasting Tim Humas FSH di Hotel Pandanaran Semarang 19-20 Agustus 2021. Kegiatan tersebut dihadiri oleh tim humas FSH baik dari Tenaga Pendidik, Tenaga Kependidikan, dan mahasiswa. Dibuka langsung oleh Wakil Dekan I Fakultas Syraiah dan Hukum, Dr. H. Ali Imron, M. Ag.

para peserta dan narasumber Training Broadcasting

Kegiatan tersebut diadakan selama 2 hari yang pada hari pertama mengulas materi perihal tehnik jurnalistik dalam bidang penyiaran yang disampaikan langsung oleh Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Jawa tengah, Isdiyanto Isman, S. IP. “ Dalam menulis berita bisa belajar dari kebiasaan, semakin terbiasa semakin baik tulisannya” tegas  Isdiyanto Isman.

Narasumber jurnalistik Isdianto Isman

Pada kegiatan ini peserta belajar mengeanai kunci dalam jurnalistik mulai dari mempersiapkan penulisan hingga publikasi di media. Selain itu, peserta juga belajar mengenai banyak hal yang sering terlupakan oleh seorang wartawan.

“ Saya berharap peserta bisa langsung mempraktekan apa yang sudah disampaiakan hari ini” ucap Ali Imron.

Selanjutnya pada hari ke-2 dihadiri oleh narasumber dari Host dan presenter terbaik TVKU, Myra Azzahra dan salah satu tim dari TVKU Hery Pamungkas. Ia memaparkan materi tentang Teknik Dasar MC Moderator dan Presenter secara teoritis dan praktis.

Menjadi Moderator & Presenter handal bukan suatu hal yang bisa diraih secara singkat. Butuh pengalaman dan kemampuan menjadi komunikator yang baik”. Ungkap Myra. (TimHumas)