Semarang – Prodi Ilmu Falak Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Semarang menerima kunjungan dari MAN 1 Jombang pada Rabu (08/03).

Rombongan MAN 1 Jombang yang dipimpin oleh Aris Miatus Sholihah, S.Pd. selaku Wakabid Kesiswaan, disambut oleh pimpinan Fakultas Syari’ah dan Hukum yang diwakili oleh Sekretaris Prodi Ilmu Falak Dr. Fahruddin Azis, Lc., M.S.I di Ruang Teater IsDB Fakultas Syari’ah dan Hukum.

Acara yang dimulai tepat pukul 09.00 WIB ini diawali dengan pembukaan dan diteruskan dengan sambutan dari perwakilan FSH. Fahruddin Azis menyambut baik kedatangan rombongan MAN 1 Jombang dan menyampaikan bahwa kesempatan berkunjung ini menjadi sarana untuk menimba ilmu dan mengenal lebih mendalam Fakultas Syari’ah dan Hukum khususnya Prodi Ilmu Falak.

Kunjungan MAN 1 Jombang FSH UIN WS

Kunjungan MAN 1 Jombang FSH UIN WS

“Kunjungan ini menjadi kesempatan bagi para siswa untuk menimba ilmu, menimba pengalaman lebih dalam tentang ilmu Falak, terlebih lagi Jombang itu dikenal dengan kotanya para masyaikh, kotanya para alim ulama. Maka para siswa sekalian diharapkan mampu meneladani beliau-beliau tersebut dan mampu untuk memperdalam keilmuannya masing-masing.” Ungkap Fahruddin.

Fahruddin juga menyampaikan ucapan terima kasih dan permohonan maaf kepada rombongan atas penyambutan yang sederhana ini.

Pada kesempatan yang sama, Aris Miatus Sholihah selaku perwakilan MAN 1 Jombang menyampaikan sambutannya dan mengucapkan terima kasih atas sambutan dari FSH. Aris menuturkan bahwa tujuan mereka berkunjung selain untuk menimba ilmu, juga mengharapkan agar kunjungan ini menjadi jalan agar para siswa lebih termotivasi untuk melanjutkan pendidikan di jenjang yang lebih tinggi, khususnya di Prodi Ilmu Falak Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Semarang.

“Tujuan kedatangan kami ke sini untuk menimba ilmu sebanyak-banyaknya di Prodi Ilmu Falak. Selain itu, kami berharap dengan adanya kunjungan ini, anak-anak bisa lebih termotivasi untuk menempuh pendidikan lebih tinggi, khususnya di UIN Walisongo. Barangkali dimasa depan bisa menjadi orang sukses, entah bisa menjadi dekan, wakil rektor atau bahkan rektor. Yang penting belajarnya ditingkatkan dan ‘berproses’ untuk menjadi lebih baik.” tutur Aris.

Kunjungan MAN 1 Jombang ini diikuti oleh 62 orang siswa dan 4 guru pendamping. Para siswa tampak terkesan dan antusias bertanya sesaat setelah pemaparan mengenai Prodi Ilmu Falak.

Hadir dalam penyambutan ini juga Drs. Abdul Hakim, M.Ag. (Kabag TU FSH), Ahmad Fuad Al-Anshary, M.S.I (Kepala Laboratorium FSH), Muhammad Syarif Hidayat, Lc., M.A (Ketua Humas FSH).

Acara yang berlangsung khidmat ini ditutup dengan penyerahan cinderamata dari kedua belah pihak.