Dekan FSH dan Para advokat Alumni UIN Walisogo Semarang dalam acara Deklarasi WLC

FSH_News –Semarang (23/01) para Advokat jebolan UIN Walisongo Semarang berkumpul di Gedung teater IsDB Fakultas Syari’ah & Hukum (FSH) mendeklarasikan Walisongo Lawyers Club (WLC).

Faqihudin, selaku ketua panitia acara Deklarasi WLC ini, mengatakan bahwa WLC bukan organisasi baru advokat, melainkan sebatas forum untuk mewadahi alumni kampusnya yang kini sudah menjadi advokat.

“Pembentukan WLC ini merupakan forum silaturahmi para alumni UIN Walisongo berprofesi advokat. Selama ini, forum alumni di UIN Walisongo belum ada yang spesifik memayungi para advokat, maka kita buat forum yang kita beri nama WLC,” tuturnya.

Agenda terdekat  WLC adalah  pendataan anggota. Kemudian bakal rutin menggelar focus group discussion hingga seminar.

Dekan Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo, Dr.H.Mohamad Arja Imroni,M.Ag. menyambut baik deklarasi WLC. Ia mendukung dan mengapresiasi kuat forum baru ini sebagai wadah para advokat UIN Walisongo.

“Indikator kesuksesan dan kebesaran sebuah Fakultas tentu tidak terlepas dari para alumninya. Maka forum WLC ini merupakan terobosan yang sangat luar biasa sebagai wadah jejaring dan komunikasi serta silaturahmi para alumni yang berprofesi sebagai advokat. Kalau wadah ini besar lalu terjadi kerja sama yang baik, pasti akan sangat membantu pengembangan kampus,” tutur Arja.

Dia berharap WLC kemudian akan menjadi forum yang mampu menggantikan gaungnya ILC yang sudah tutup usia. Selain itu WLC ini bisa menjalankan langkah-langkah konkret, menjadi sumber pencerahan dan pemberi solusi terhadap problrmatika hukum untuk masyarakat.
Acara deklarasi Walisongo Lawyers Club juga turut dihadiri Wakil Rektor III UIN Walisongo sekaligus Direktur LPKBHI Dr.H.Achmad Arief Budiman, M.Ag. dan juga pendiri Asosiasi Pengacara Syariah Indonesia (APSI) Drs.H Eman Sulaiman, M.H.[TimHumasFSH]