IMG_4104Minggu, 17 April 2016 – Dengan mengucap syukur saudara Sonny Dpwu berhasil menyabet juara 3 dalam ajang kaligrafi nasional cabang kontemporer di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.

Dengan disaksikan oleh pakar kaligrafi internasional KH. Faiz Abdul Razaq dan pakar kaligrafi nasional Dr. Ali Akbar, para juara mendapat kenangan yang sangat berkesan karena bisa mengabadikan gambar bersama kedua pakar hebat ini.

Even ini diselenggarakan oleh UKM Universitas yang bernama Seni Religius dalam rangka dies maulidiyah ke 16 yang secara keseluruhan dimulai dari tanggal 15-17 April 2016. Dengan beberapa acara yang dikonsep dalam perlombaan-perlombaan, diantaranya : Lomba Nasyid Se Malang Raya, Lomba Sholawat Banjari Se Malang Raya, Festival Kaligrafi Nasional, dan Workshop Kaligrafi.

Secara umum festival kaligrafi nasional ini merupakan icon pada agenda milad UKM SR tersebut. dengan peserta 100 orang lebih dari berbagai daerah, seperti Jombang, Sidoarjo, Lumajang, Palembang, Banten, Kudus, Surakarta, Madura, Semarang, dll.

Dalam even ini teman-teman yang tergabung dalam UKM JQH UIN Walisongo Semarang mengirim tiga delegasi. Dua orang untuk cabang kontemporer ( M. Firliyanto dan Sonny Dpwu) dan satu orang untuk cabang mushaf (Chasan Bisri).

Adapun hasil perolehan juara dalam Festival Bayt Al-Khattatin Nasional UIN Maulana Malik Ibrahim Malang adalah sebagai berikut :

 

HIASAN MUSHAF PUTRA

  1. Hasan Basri ( Palembang )
  2. Dinal Afandi ( Sidoarjo )
  3. Musyafak ( UKM JQH Asy-Syauq STAIN Kudus )

HIASAN MUSHAF PUTRI

  1. Nilti Rahma ( Lumajang )
  2. Siti Munfaidah ( Lumajang )
  3. Nurul Hidayah ( UKM JQH Asy-Syauq STAIN Kudus )

KONTEMPORER PUTRA

  1. Alfiyan Arif ( Universitas Negeri Malang )
  2. Misbahul Munir ( Sakal Jombang )
  3. Sonny Dpwu ( UKM JQH El-Fasya Uin Walisongo Semarang )

KONTEMPORER PUTRI

  1. Ulin Nikmah ( Sakal Jombang )
  2. Mega Fatayat ( Sakal Jombang )
  3. Imalatul Hidayah ( Universitas Islam Raden Rahmat )