FSH_News –Semarang,  (26/9) Mahasiswa Fakultas Syari’ah & Hukum (FSH) Universitas UIN Walisongo meraih prestasi membanggakan dalam ajang Kejuaraan Nasional  Pencak Silat Persaudaraan Setia Hari Terate (PSHT) Mulawarman III yang diselenggarakan oleh Komisariat Universitas Mulawarman (UNMUL) secara virtual pada 26 September 2021. Acara ini merupakan pelaksanaan 2 tahunan UKM PSHT UNMUL dengan kategori yang diikuti meliputi fighter dan seni, usia remaja dan dewasa.

Tidak hanya prestasi akademik, mahasiswa FSH UIN Walisongo juga mampu memberikan prestasi non akademik dalam hal minat dan bakat. Sam’ani Salah satu mahasiswa FSH berhasil menggondol juara II Tunggal Dewasa Putra pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Persaudaraan Setia Hari Terate (PSHT) Mulawarman III dengan total score 449.

Dr. H. Mohamad Arja Imroni, M.Ag, sangat mengapresiasi pencapaian prestasi ini. Ia mangatakan bahwa Kerjurnas UKM PSHT adalah upaya dalam peningkatan atlet-atlet khususnya UKM PSHT agar dapat bersaing dan berkancah di tingkat regional maupun nasional.

“Perolehan juara II pada kejuaran PSHT ini bukan merupakan yang pertama  dan terakhir kalinya. Hal ini tentu supaya bisa menjadi contoh dan suritauladan bagi mahasiswa FSH secara umum dan para pendekar PSHT FSH UIN Walisongo agar senantiasa memberikan partisipasi terbaik dan mendapatkan prestasi yang lebih meningkat,” pintanya. []TimhumasFsh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here