FSH_News- Semarang, Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Semarang menyelenggarakan acara puncak Lomba Da’i Virtual Dekan Cup 2021 Tingkat Nasional (13/10) secara virtual live zoom dan Channel Youtube FSH UIN Walisongo Official untuk mengumumkan para pemenang lomba Da’i Virtual, salah satu jenis kategori lomba Dekan Cup FSH 2021.

Rangkaian acara yang pendaftarannya sudah dimulai sejak 23 Agustus lalu berhasil menjaring 120 peserta dari seluruh penjuru wilayah di Indonesia, mulai dari jawa tengah, jawa timur, jawa barat, jogjakarta, kalimantan hingga Sumatera.

Di acara puncak yang dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 13 Oktober Ahmad Izzuddin selaku Ketua Panitia memberikan apresiasi positif terhadap animo dari para peserta. “Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi semua peserta. Semoga memberikan keberkahan bagi kita semua” tuturnya.

Sambuta oleh Wakil Dekan III FSH

Hal senada juga disampaikan oleh Tolkhah yang mewakili Dekan dalam sambutannya. “Karena sekarang kita masih diliputi suasana pandemi, maka kita adakan lomba ini secara virtual. Semoga tahun depan kita bisa melaksanakannya secara offline” sambut Tolkhah.

Secara garis besar, dewan juri menilai cukup bagus penampilan yang sudah dilakukan oleh para peserta. “Untuk level MA/SMA sederajat, saya pikir ini (penampilan para peserta) sudah cukup bagus. Kalau ada salah-salah sedikit di sana sini saya pikir itu wajar. Namanya juga masih tahap belajar” ucap Ali Aziz, salah satu dewan juri yang menyoroti bobot materi yang dibawakan peserta.

Prof. Dr. KH. Moh. Ali Aziz, M.Ag selaku salah satu dean juri lomba Da’i Virtual Dekan Cup FSH 2021

Bukhori Muslim, dewan juri yang menyoroti aspek penampilan dan vocal masing-masing peserta menilai penampilan yang dilakukan peserta sudah cukup bagus, hanya saja di era milenial sekarang ini para peserta perlu menyesuaikan cara penyampaian dakwahnya sesuai dengan yang digemari generasi millenial. “Secara penampilan, saya pikir para peserta perlu memahami selera kaum milenial. Termasuk juga gaya bahasa yang dipakai. Sehingga bisa diterima oleh kalangan milenial” pungkasnya.

Dalam acara puncak ini, disampaikan juara-juara sesuai dengan keputusan Dewan Juri. Juara 1 sskaligus juara favorit berhasil dimenangkan oleh
Faizatus Salma Salsabila
dari MAS Madarijul Huda-Pati. Sedangkan juara 2 berhasil dimenangkan oleh Anindia Nafisatul Zahra dari MAN 1 Magelang dan Juara 3 dimenangkan oleh Kanafia Nasywa dari SMA Takhassus Al-Qur’an Wonosobo.

Peraih Juara 1 lomba Da’i Virtual
Peraih Juara 2 lomba Da’i Virtual
Peraih Juara 3 lomba Da’i Virtual

Ali Aziz menilai lomba da’i virtual ini sangat bagus untuk mengisi kekosongan aktifitas siswa-siswi pelajar tingkat MA/SMA di tengah suasana pandemi yang masih banyak didominasi pembelajaran online. “Ke depan, menurut saya lomba Da’i Virtual Dekan Cup semacam ini perlu dilanjutkan. “Kalau tahun ini jargornnya Fakultas Syari’ah dan Hukum Goes to Asia, ke depan semoga menjadi Goes to the world” pungkasnya. [TimHumasFSH]

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here