FSH News_Menyambut awal kepengurusan periode 2020 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyatul Qurra’ Wal Huffadz (JQH) eL-Fasya eL-Febi’s Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) menggelar Pelantikan dan Rapat Kerja di Kantor Kelurahan Gondoriyo Ngaliyan Semarang. (Minggu, 9/2/2020).

Dengan mengusung tema “Merintis Loyalitas dalam Persatuan yang Berkualitas” acara ini dihadiri oleh seluruh pengurus baru. Dr. K.H Ahmad Izzuddin selaku Wakil Dekan III FSH dan Suhirman selaku Pembina JQH eL-Febi’s juga turut hadir dalam acara tersebut.

Suhirman mewakili Saekhu selaku Wakil Dekan III FEBI sekaligus yang melantik pengurus baru ini berharap semoga pengurus yang telah dilantik mampu memotivasi teman-temannya untuk lebih dekat dengan Al-Qur’an.

“Saya mengucapkan selamat kepada pengurus yang dilantik. Semoga pengurus yang sudah dilantik tadi bisa membawa JQH kedepan yang lebih baik dan memberi semacam motivasi kepada teman-temannya, anggota-anggotanya supaya bisa dekat lagi dengan Al-Qur’an,” Tuturnya.

Adapun Ahmad Izzuddin lebih menghimbau JQH eL-Fasya eL-Febi’s ini untuk meningkatkan eksistensinya melalui media sosial.

“Saya tau persis JQH itu dulu dirintis oleh teman-teman saya. JQH yang dulunya biasa-biasa saja kini sudah berubah menjadi luar biasa.  Sekarang fasilitas terpenuhi. Alat rebana yang dulu hanya terbangan saja sekarang sudah ada banyak alat rebana yang modern. Tetapi ada beberapa aspek dari JQH yang harus diupdate. Supaya JQH ini tetap eksis dan memiliki inovasi baru di bidang kajian seni Islami,” ujar Pengasuh Pondok Pesantren Daarun Najaah Life Skill.

Ia menjelaskan tujuan eksitensi lewat media sosial adalah sebagai ajang pengenalan JQH di luar kampus dan sebagai kegiatan yang produktif.

“Salah satunya dengan update di media sosial. Pamerkan kegiatan-kegiatan lewat situ. Entah itu dari bidang musik sebana, tilawatil Qur’an, Dai atau yang lain. Silahkan situs-situsnya JQH diisi. Kalau media-media itu aktif dan terkesan baik, maka orang-orang yang di luar sana akan tertarik dengan JQH. Akhirnya itu menjadi suatu hal yang produktif bagi kalian,” imbuhnya. (TIM HUMAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here