Visi dan Misi Jurusan Ahwal Al-Syakhsiyah

0
5672

Visi 
Program Studi Ahwal al-Syakhsiyah Fakultas Syari’ah IAIN Walisongo sebagai pusat pengkajian dan pencetak ahli hukum Islam yang bertaqwa kepada Allah SWT serta memiliki intelektualisme dan profesionalisme di bidang hukum Islam.

Misi 

  • Melakukan kajian hukum Islam, terutama di bidang perdata Islam dan sekaligus membumikannya ke dalam persoalan-persoalan hukum yang semakin berkembang di tengah masyarakat, dengan senantiasa memperhatikan nilai-nilai hukum yang hidup di masyarakat sehingga dapat melahirkan formulasi hukum Islam yang sosiologis dan kontekstual. 
  • Meningkatkan pendidikan, penelitian dan pengembangan hukum Islam di bidang perdata Islam (Ahwal al-Syakhsiyah) dengan mengacu kepada visi yang telah digariskan.

Tujuan Program Studi

  • Mencetak sarjana syari’ah yang berwawasan keislaman dan kemanusian sehingga mampu menjadi pelopor dan pembaharu bagi pengembangan hukum Islam.
  • Mempersiapkan tenaga yang siap pakai dan profesional baik di lembaga pemerintah maupun non pemerintah seperti hakim, panitera dan pengacara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here