UKM LISAN FSH UIN Walisongo Gelar Kajian Rutin Kitab Kuning Mingguan

0
71

FSH News_Dr. H. Ahmad Izzuddin ,M.Ag. selaku Wakil Dekan III Fakultas Syariah dan Hukum sekaligus pembina UKM-F LISAN (Lembaga Kajian Bahasa Asing) membuka kegiatan perdana UKM-F LISAN dengan Kajian Kitab Bulughul Maram (18/02/20)

Acara tersebut di adakan di Masjid Kampus 3 setelah selesai Sholat Dhuhur Berjama’ah. Program tersebut mendapat antusiasme dari berbagai mahasiswa yang setelah sholat dhuhur berjama’ah di Masjid Kampus 3 ikut mendengar dan mengikuti kegiatan kajian tersebut.

Dihadiri juga Wakil Dekan III Fakultas Sains dan Teknologi (Saintek) Dr. Hj. Nur Khasanah, M.Kes.

Rencananya kegiatan tersebut akan rutin dilaksanakan setiap selasa setelah menunaikan ibadah sholat dhuhur di Masjid Kampus 3. “Insyaallah akan diakan rutin setiap hari selasa dgn lokasi dan tempat yg sama” Ujar Riska, Ketua Umum UKM-F LISAN.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk realisasi dari peleburan antara UKM BBA/BBKK dan Click. Dimana pada UKM BBA/BBKK juga merupakan UKM yg memuat kajian kitab. “Jadi untuk ukm lisan ini tidak hanya fokus dengan kajian bahasa nya saja tapi tidak lupa dengan kajian kitab nya”tegas Izzuddin.

Berlangsung pengajian perdana kitab kuning di masjid kampus 3 UIN Walisongo

Untuk kegiatannya sendiri sengaja diadakan di sela-sela waktu jeda/istirahat perkuliahan mahasiswa dengan tujuan supaya masjid bukan hanya tempat istirahat secara jasmani saja, akan tetapi juga secara rohani bisa diisi dengan mengikuti pengajian. Dengan tujuan diadakannya acara tersebut supaya dapat me-refresh diri agar lebih semangat dalam perkuliahan.(TIM HUMAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here