UKM JQH Intens Latihan Untuk Persiapan Lomba

0
312

(Kampus, Syari’ahwalisongo.ac.id) – Menjelang diadakanya lomba rebana se-Kota Semarang, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Jam’iyyatul Qurra’walhufadz intens mengadakan latihan. Latihan digelar setiap hari pada pagi dan sore hari.  “Untuk mempersiapkan tampil di ajang perlombaan rebana se-Kota Semarang, kami rutin mengadakan latihan setiap pagi dan sore hari,” ungkap Misbahul Huda salah satu pembina UKM JQH.

Saat disambangi di markas latihan UKM JQH nampak beberapa aktifis UKM JQH sedang asyik menabuh genjring dan gendang. Sembari yang lain ada yang memukul-mukul bas besar untuk mengimbangi alunan lagu yang dinyanyikan vokalnya. Mereka nampak sangat nyaman dalam berlatihan karena ditopang dengan peralatan yang lengkap juga suasana keakraban antar anggota JQH. Mereka nampak seperti keluarga yang harmonis. Bersendagurau antar satu dan yang lainya.


“Kami merasa nyaman menjadi anggota JQH. Karena disini kami bukan hanya dididik untuk mahir dalam rebana, mengaji, ataupun qiro’. Tapi di JQH kami diajarkan untuk suka, duka bersama dengan teman-teman yang lain. Jadi kita merasa satu keluarga di JQH. Semoga saja ini bertahan selamanya,” ungkap Nur Ahmad Habibi, Salah satu aktifis UKM JQH, ketika ditemui di kantor JQH. (C3-P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here