Selaraskan Kurikulum Merdeka Belajar, Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo Gelar Workshop Penguatan Naskah Akademik 2020

0
64

FSH News_ Kamis (03/09), Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo mengadakan acara Workshop Penguatan Naskah Akademik 2020 dalam rangka menyelaraskan Kurikulum berbasis Merdeka Belajar Kampus Merdeka sesuai dengan Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi. Workshop tersebut menghadirkan dua narasumber yakni Dr. Rodiyah, S.Pd, S.H.,M.Si. (Salah satu Tim nasional penyusun Kurikulum berbasis merdeka belajar Kampus Merdeka dan Dekan FSH Uiversitas Negeri Semarang (UNNES) dan Aprila Niravita,S.H.,M.Kn yang merupakan ketua bagian perdata dagang UNNES.

“Workshop tersebut diselenggarakan di hotel The Wujil Resort & Conventions Ungaran Semarang selama dua hari 03-04 September 2020 dan diikuti oleh 30 orang dengan rincian 27 peserta dan 3 panitia”. Pungkas Moh. Khasan,selaku ketua panitia.

Para Peserta Workshop Penguatan naskah akademik kurikulum 2020

Arja Imroni, selaku Dekan FSH menyampaikan sambutannya sekaligus membuka secara resmi acara workshop tersebut.

 

“Pembelajaran dalam Kampus Merdeka memberikan tantangan dan kesempatan untuk pengembangan kreativitas, kapasitas, kepribadian, dan kebutuhan mahasiswa, serta mengembangkan kemandirian dalam mencari dan menemukan pengetahuan melalui kenyataan dan dinamika lapangan seperti persyaratan kemampuan, permasalahan riil, interaksi sosial, kolaborasi, manajemen diri, tuntutan kinerja, target dan pencapaiannya. Oleh karenanya seluruh naskah akademik di FSH UIN Walisongo perlu adanya penyelarasan dan penyesuaian dengan pola kurikulum merdeka belajar kampus merdeka”. Ungkap Arja.

 

Adapun tujuan workshop tersebut adalah penyelarasan naskah akademik kurikulum pada Fakultas Syari’ah dan Hukum UIN Walisongo terhadap kebijakan Kemendikbud yang tercantum pada Permendikbud Nomor 3 Tahun 2020 tentang Standar Nasional Pendidikan Tinggi, pada Pasal 18. (TIM HUMAS FSH ).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here