Prodi D.3 Perbankan Syariah adakan Training Character Building bersama Bambang Nugroho

0
3898



“Apabila anda mengubah pikiran anda, maka mengubah keyakinan diri anda. Apabila anda mengubah keyakinan diri anda, maka anda mengubah harapan-harapan dan sikap anda” (Semarang, syariahwalisongo.ac.id)

Kata-kata diatas merupakan kata pengantar yang disampaikan oleh sang motivator ternama Bambang Nugroho dari Resourcer Training & Coaching. Kata tersebut juga sebagai motivasi awal peserta Character Buildingbagi mahasiswa diadakan oleh Program Studi D.3 Perbankan Syariah Fakultas Syariah IAIN Walisongo, Rabu (3/10/12).

Kegiatan yang diikuti 148 mahasiswa angkatan 2012/2013 ini, diadakan dalam rangka meningkatkan semangat akademik dan mewujudkan  mahasiswa islami yang berkarakter.  Acara dimulai pukul 09.00 WIB. bertempat di Auditorium I Kampus I IAIN Walisongo dan dibuka oleh Dekan Fakultas Syariah  DR. H. Imam Yahya, M.Ag.

Dalam sambutannya Dekan menyampaikan bahwa untuk membangun karakter mahasiswa itu sangat tidak mudah. Sehingga diperlukannya peran dari semua pihak, baik itu dari civitas akademika, peranan orang tua dan mahasiswa itu sendiri. Maka dengan diadakannya Motivation Character building ini diharapkan mahasiswa, nantinya mampu membentuk dirinya menjadi mahasiswa yang lebih baik. “pelatihan seperti ini memang sangat perlu dilakukan. Dan saya mengapresi terhadap Prodi D.3 perbankan syariah yang mampu menggagas kegiatan yang luar biasa ini. Karena dengan kegiatan ini mahasiswa akan termotivasi sekaligus terpacu dari sisi akademis, khususnya dalam membentuk serta membangun karakter pribadi mereka” tutur beliau dalam memberikan sambutan.

Ketua Prodi D.3 Perbankan Syariah Drs. H. Wahab Zaenuri, MM berharap kepada peserta pelatihan, bahwa setelah kegiatan ini harus ada perubahan baru bagi mereka. Sehingga sebagai mahasiswa meraka mampu menggunakan waktunya untuk melakukan hal-hal positif secara maksimal. Dan tidak membuang waktunya sia-sia untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak berguna. “dengan diadakannya kegiatan ini, saya harap kedepannya mahasiswa  D.3 Perbankan Syariah mampu membentuk karakternya sendiri menjadi lebih baik. Dan tidak hanya itu saja, kami juga berharap nantinya mahasiswa mampu memanajemen waktunya dengan baik, untuk melakukan aktifitas-aktifitas yang bersifat positif”  tandasnya. (UJ).    

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here