Perkuat Jejaring Fakultas Syariah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo Adakan Kerjasama Bawaslu Kota Semarang

0
96

FSH_News, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Semarang mengunjungi Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang dalam rangka Silaturrahmi Memorium of Understanding (MoU) di Ruang Sidang Gedung FSH UIN Walisongo Semarang. (16/07/2020).

Acara kunjungan di awali dengan sambutan oleh Wakil dekan III bidang Kemahasiswaan dan kerjasama, Dr. H. Ahmad Izzuddin, M.Ag, dengan menjelaskan struktur organisasi Fakultas dan teknis pelaksanaan kerjasama (MoU) baik level Fakultas maupun Universitas.

Dari pihak Bawaslu Semarang, Naya Amin Zaini mengatakan, kerjasama antara FSH UIN Walisongo Semarang dengan Bawaslu Kota Semarang memiliki poin penting diantaranya bidang penelitian pendidikan, pengabdian serata pengembangan sumber daya manusia.

“melalui kerjasama ini kedepan dapat meningkatkan koordinasi dalam pendayagunaan personil, sarana atau prasarana dan potensi kelembagaan lainnya secara terencana, terkoordinasi, terorganisir, terpadu dan menyeluruh untuk mewujudkan terselenggaranya Pemilu legislatif dan Presiden ditahun yang akan dating”. Ungkap Naya.

Sementara Wakil dekan I Bidang Akademik FSH UIN Walisdongo, Dr. H. Ali Imron, M.Ag. menyebutkan, Untuk poin penyelenggaraan Kampus Merdeka dapat berupa kegiatan magang di Bawaslu, riset untuk pembelajaran mahasiswa, dan pembelajaran tata kelola administrasi penyelenggaraan pemilu, penindakan pelanggaran pemilu dan lain-lain.

MoU FSH UIN Walisngo dengan Bawaslu kota Semarang menghasilkan beberepa poin kesimpulan penting,seperti, Pelaksanaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) dan Praktik Peneletian Lapangan (PPL) di Sekretariat Bawaslu Kota Semarang, Pelaksanaan Praktikum di Sekretariat Bawaslu Kota Semarang, Partisipasi penyelenggaraan seminar dari para pihak , Kerjasama dalam penyusunan dan pelaksanaan model pengabdian masyarakat. (TIM HUMAS)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here