PENGURUS LEMBAGA KEMAHASISWAAN RESMI DILANTIK

0
280

(Kampus, Syari’ahwalisongo.ac.id) – Hasil pelaksanaan Pemilwa yang berlangsung Kamis, (29/12/11) kemudian pada hari ini diresmikan, Rabu (8/2). Pemilwa yang dimenangkan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Perbangkan Syari’ah (PBS) dimenangkan oleh Aris Widodo, HMJ Muamalah (MU) dimenangkan oleh kandidat Kusuma Wardani. HMJ Konsentrasi Ilmu Falak (KIF) dimenangkan oleh Umar. HMJ Siyasah Jinayat dimenangkan oleh A. Qosim, HMJ Ekonomi Islam (EI) dimenangkan oleh Jamil.

 HMJ AS dimenangkan oleh Khoirul Ubaidillah, Sedangkan kandidat yang memenangkan pemilihan untuk menjadi ketua BEM adalah Fukadi. Dalam pemilihan legislatif ditingkatan fakultas, Puji Mustaqim. Para mahasiswa yang menjadi pangganti peurus baru tersebut kemudian sah dengan dilantik. Hadir dalam acara pelantikan dekan Fakultas Syari’ah, Dr. Imam Yahya, M.Ag, Pembantu Dekan II, M Syaifullah, M.Ag dan juga perwakilan dari bina SKK, M. Shoim, M.Ag.
Dalam acara pelantikan tersebut, pembacaan surat keputusan Dekan Fakultas Syari’ah dibacakan oleh M. Shoim, sebagai bina SKK. M. Shoim membacakan surat keputusan yang intinya melantik semua pengrus HMJ, BEM, dan SMF di lingkungan Fakultas Syari’ah. “Dengan Surat Keputusan (SK) Dekan Fakultas Syari’ah maka saya bacakan sususan organisasi HMJ, BEM, dan SMF dilingkungan Fakultas Syari’ah yang akan dilantik” ujar M. Shoim.
Proses acara pelantikan, dipimpin langsung sekaligus yang melantik pengrus baru lembaga kemahasiswaan oleh Dr. Imam Yahya, M.Ag selaku Dekan Fakultas Syari’ah. Setelah proses penatikan selesai, dilanjutkan oleh serah terima jabatan antara pengurus baru dan lama, yang diwakili oleh M. Khudlori sebagai pengurus lama dan Fukadi sebagai pengurus yang baru. M. Kudlori sebagai ketua Badan Eksekutif Mahasiwa (BEM) yang lama mengucapkan terima kasih kepada para kabinet yang ikut berproses dalam menyukseskan kepengurusan yang lama.
Pengurus BEM yang lama juga tak luput memberikan pesan kepada seluruh pengurus yang baru agar bekerja dengan giat. “Saya berharap kepada seluruh pengurus yang baru agar bekerja secara total dalam kepengurusan” ujar Fukadi. Nazar Nurdin, selaku ketua pengurus Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) domisioner berpesan kepada semua ketua lembaga mahasiswa di lingkungan Fakultas Syari’ah agar dalam bekerja nanti benar-benar beritikad untuk meningkatkan mutu akademik Fakultas Syari’ah.
Selain itu Nazar Nurdin juga berpesan agar para ketua lembaga nantinya dalam proses kerja harus dilandasi dengan ikhlas dan semata-mata mengemban amanat mahasiswa. “Saya berpesan kepada semua ketua lembaga yang baru agar dalam bekerja nantinya selalu dilandasi dengan rasa ikhlas., tanpa mengharapkan imbalan apapun,” ungkap Nazar Nurdin.
Dr. Imam Yahya selaku dekan Fakultas Syari’ah sangat menekankan kepada seluruh ketua lembaga agar dalam hal nilai kuliah-akademik tidak terlalu jeblog. Bahkan mulai sekarang ditekankan kepada semua aktifis lembaga kemahasiswaan agar dalam proses belajarnya ditingkatkan. Demi nilai yang nantinya akan menjadi tolak ukur dalam pasaran di masyarakat. “Saya berharap kepada semua aktifis ketua lembaga mahasiswa agar nilai dalam kuliah juga diperhatikan, justru sebagai ketua lembaga nilainya harus lebih baik dari mahasiswa yang bukan sebagai aktifis ketua lembaga,” ujar Dr. Imam Yahya, M.Ag.
Selain berpesan dalam hal nilai akademik Dekan Fakultas Syari’ah juga berpesan agar ketua-ketua lembaga juga ikut andil dalam menyukseskan program IAIN menjadi UIN. “Untuk waktu yang tidak lama lagi IAIN akan segera menjadi UIN, persiapan tersebut sudah hampir mencapai 100 persen karena sebentar lagi IAIN akan direstui Irjen untuk menjadi UIN” Ungkap Dekan Fakultas Syari’ah.
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here