Pengurus Lembaga Intra Mahasiswa Syariah Resmi Dilantik

0
7365

(Semarang, Syariahwalisongo.ac.id) – Lembaga Intra Mahasiswa Fakultas Syari’ah IAIN Walisongo Semarang resmi menjadi pengurus setelah dilantik pada Kamis, (14/2). Pelantikan diikuti oleh semua jajaran pengurus baik pihak eksekutif meliputi ; Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas (BEM-F), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ahwal Al-Syakhsiyah (AS), Jinayah Siyasah (JS), Muamalah (MU), Prodi Konsentrasi Ilmu Falak (KIF), dan D3 Perbankan Syari’ah. Disamping itu, pihak legislatif juga turut dilantik dalam waktu yang bersamaan. yakni Senat Mahasiswa yang diketuai oleh Shoibus Tsani ini juga resmi dilantik. “Yang dilantik pada hari ini semua kepengurusan Intra Mahasiswa baik itu eksekutif yang terdiri dari BEM-F dan HMJ, juga SMF,” Ujar Dr. H. Imam Yahya, M.Ag selaku Dekan Fakultas Syari’ah. 

Selesai pelantikan, acara dilanjutkan dengan saresehan kebangsaan. Adapun Saresehan kebangsaan ini bertujuan agar para pejabat baru yang ada di lingkungan mahasiswa ini bisa memahami nilai-nalai kebangsaan dan juga nilai-nilai keislaman. Jadi kedua nilai tersebut bisa dipadukan, sehingga bisa berjalan secara harmonis. “Setelah selesai pelantikan dilanjutkan dengan saresehan kebangsaan yang bertujuan agar para pejabat mahasiswa di intra kampus dapat memahami dan memadukan antara nilai-nilai kebangsaan dan keislaman,” ujar Shoibus Tsani, selaku ketua Senat Mahasiswa Fakultas (SMF) Syari’ah.

Selesai acara saresehan ternyata masih ada agenda yang tak kalah pentingnya, yaitu rapat kerja (Raker). Raker ini dilaksanakan langsung setelah selesai acara saresehan hanya saja tempatnya berbeda. lain halnya Pelantikan yang lakasanakan dikampus, raker kali dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Tengah yang bertempat di Karanganyar Tugu. Acara dilakukan secara maraton ini sengaja dilakukan, karena mengingat kesibukan dan masa liburan mahasiswa. Jika tidak dilakukan secara maraton dan dalam waktu yang bersamaan ditakutkan para pengurus banyak yang pulang kampung. “Acara dilakukan secara maraton sengaja dilakukan karena mengingat ini waktu liburan dan juga sebagian ada yang sibuk kerja. maka dari itu acara kali ini dirangkaikan dalam satu rangkaian acara,” papar Siham Muhammad, selaku ketua BEM-F Syari’ah di sela-sela acara raker tersebut. (C3-P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here