Menteri Koperasi Motivasi Mahasiswa Berwirausaha

0
110629

large_1628087409_img_8646

Semarang – Menteri Koperasi UKM RI Syarief Hasan memberi motivasi 2500 anggota koperasi mahasiswa (KOPMA) IAIN Walisongo Semarang dalam acara “Pendidikan 2500 Anggota Semangat Berkoperasi dan Wirausaha Dikalangan Mahasiswa Untuk Indonesia Mandiri”, kemarin.

Syarief Hasan mengajak mahasiswa agar berwirausaha. Menurutnya, kesadaran mahasiswa untuk berwirausaha sangat penting, sebab kesadaran itu akan berimbas baik terhadap kemajuan perekonomian Indonesia. “Saya senang bisa hadir di tengah-tengah mahasiswa yang memiliki jiwa muda untuk belajar berkoperasi dan mau berwirausaha,” tegasnya.

Ia menambahkan, kita harus mensosialisasikan bahwa salah satu usaha yang dapat mensejahterakan ialah dengan berkoperasi dan berwirausaha. Sehingga kesadaran mahasiswa dan masyarakat semakin tinggi tentang berwirausaha, maka Indonesia semakin maju dalam perekonomian seperti Cina.

“Hal yang paling terpenting bagi mahasiswa adalah harus bisa merubah mindset dari mencari pekerjaaan menjadi pencipta lapangan pekerjaan. Hidup adalah perjuangan di zaman yang semakin kompetitif maka kita harus siap berkompetisi dengan yang lainya,” tambahnya.

Peryataan tersebut juga diperjelas Sujarwanto Dwiatmoko, ia mengatakan mahasiswa harus bisa memiliki jiwa enterpreneurship yang inovatif dan kreatif, dan bisa menciptakan lapangan pekerjaan. “Mahasiswa harus mandiri. Pemerintah dengan sangat terbuka menyiapkan modal bagi mahasiswa maupun masyarakat yang mau membuka usaha. “Kami sangat terbuka bagi siapa saja yang ingin memiliki usaha,”tegasnya.,”katanya.

Darori Amin Wakil Rektor III IAIN Walisongo dalam sambutannya juga mengajak para peserta PAg X untuk dapat menjadi pengusaha sukses. Ia mencontohkan Nabi Muhammad Saw sebagai sosok pengusaha yang sukses dan unggul untuk dijadikan panutan.

“Nabi Muhammad Saw itu bukan Pegawai Negeri Sipil (PNS), bukan Polisi, juga bukan Tentara, tetapi dia adalah seorang penggusaha yang unggul, maka jadilah seorang pengusaha seperti Nabi Muhammad Saw,” harapnya.

Dalam acara tersebut hadir pula Ir. Sujarwanto Dwiatmoko Dinas Koperasi dan UMKM Jawa Tengah, serta Ahmad Fauzin MSi, Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan IAIN Walisongo Semarang.

cartoon porn