Mendongkrak Sekat Tembok Akademis Melalui Pelatihan Paralegal

0
171

FSH News_ Pelatihan Paralegal diadakan oleh Forum Kajian Hukum Mahasiswa  Fakultas Syari’ah dan Hukum Universitas Islam Negeri Walisongo; Kendal, (31/120).

Kegelisahan Mahasiswa akan keterbatasan pengetahuan tentang hukum yang didapat di bangku kuliah mendorong Mahasiswa yang tergabung dalam Unit Kegiatan Mahasiswa FKHM (Forum Kajian Hukum Mahasiswa) untuk mengadakan kegiatan pelatihan paralegal yang berkerja sama dengan YAPHI SOLO. Sambutan Ketua FKHM Ela Vinda Anariska.

Paralegal adalah setiap orang yang sudah terlatih dan mempunyai pengetahuan serta keterampilan dibidang hukum yang membantu penyelesaian masalah hukum yang dihadapi oleh orang lain atau komunitas. Materi pelatihan yang diberikan kepada paralegal berisi materi hukum dasar, strategi advokasi, dan praktik secara langsung dalam mengadvokasi permasalahan hukum.

“Pelatihan ini selaras dengan komitmen Fakultas Syari’ah dan Hukum untuk meningkatkan kompetensi Mahasiswa dalam Kajian Hukum yang tidak hanya terbatas dalam teori legal formal akan tetapi lebih kepada peningkatan skill legal materiil Mahasiswa”, Tutur Pembina FKHM Najichah, M.H.

Kegiatan pelatihan diadakan selama 2 (dua) hari tersebut dibuka langsung oleh Wakil Dekan bagian Kemahasiswaan dan Kerjasama Dr.H.Ahmad Izzuddin, M.Ag. Beliau mengapresiasi kegiatan pelatihan paralegal yang bekerjasama dengan YAPHI Solo, dan berharap kegiatan tersebut akan menambah kompetensi mahasiswa secara praktis jika nantinya mahasiswa langsug terjun dalam masyarakat. (TIM HUMAS)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here