FSH_News, Senin (26/07/2021) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo menyelenggarakan rapat persiapan Pelaksanaan Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK)yang dihadiri secara langsung oleh seluruh pimpinan FSH, para Kajur dan Sekjur, Kabag dan para Kasubbag, Dema FSH .  Acara tersebut dilaksanakan di Gedung ISDB Syariah. Dalam acara tersebut dibahas persiapan kepanitiaan dalam pelaksanaan pengenalan budaya akademik dan kemahasiswaan di Fakultas Syariah.

Arja Imroni, selaku dekan FSH memberikan arahan  pada panitia PBAK 2021. Beliau menekankan bahwa kegiatan PBAK harus bisa dilaksanakan dengan sebaik-baiknya dan dapat memberikan informasi yang utuh. Karena, kegiatan tersebut merupakan kegiatan strategis bagi calon mahasiswa baru FSH.

“Karena PBAK itu Online maka persiapanya harus maksimal. Tahun kemarin sudah sukses maka tahun ini harus sukses kembali. Maka, persiapan harus dimatangkan. Perlu dipikirkan bagaimana berkomunikasi dengan Angkatan tahun ini. Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah fakultas yang terbaik di UIN walisongo Semarang.” Tegas Arja Imroni.

Selanjutnya Ahmad Izzuddin selaku wakil dekan III FSH memimpin rapat koordinasi kepanitiaan PBAK dengan lancar. Beliau memulai dengan menjabarkan tema dari PBAK tahun 2021 yaitu “Wujudkan harmoni, Perkuat Persatuan untuk kemanusiaan dan Peradaban.” Tema tersebut diambil berdasarkan kegelisahan karena saat ini krisis kesadaran bernegara di tengah masyarakat Indonesia.

Beliau melanjutkan dengan susunan kepanitiaan PBAK 2021 beserta tugasnya  dari pihak mahasiswa dan dosen. Beliau juga menjelaskan dengan rinci rangkaian acara pada PBAK 2021.“Prokes harus selalu diutamakan dalam melakukan persiapan PBAK  2021 ini. Mahasiswa harus dipahamkan sistem akademik di FSH.” Pesan Ahmad Izzuddin di akhir rapat tersebut. (timhumasfsh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here