Mahasiswa FSH UIN Walisongo Ngaji Public Speaking Dari TVKU Semarang

0
49

FSH News_ Rabu, (30/09) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo menggelar acara workshop untuk mahasiswa tentang keterampilan berbicara di hadapan publik atau yang dikenal dengan public speaking. Acara ini digelar di Hotel Pandanaran Semarang dan diikuti oleh 40 mahasiswa yang merupakan perwakilan dari para aktifis baik dari HMJ, Dema, Sema, dan UKM.

Tidak tanggung-tanggung, acara ini mendatangkan narasumber  praktisi public speaking handal dan profesional dari TVKU seperti Heri Pamungkas Direktur TVKU, Myra Azzahra News Anchor TVKU,dan Fitri Kholilah Host Ulama Menyapa TVKU. Adapun materi yang disampaikan oleh para narasumber terkait dasar-dasar  Public speakin, Public Speaking sebagai seni berbicara, membangun kepercayaan terhadap diri sendiri,dan penekanan intonasi suara dalam berbicara di depan public.

Workshop dibuka oleh Ali Imron selaku  Wakil Dekan I FSH dan sekaligus membuka acara tersebut secara resmi.

Wakil Dekan I memberikan sambutan dan membuka acara

“Ikuti pelatihan ini dengan sungguh-sungguh agar anda semakin bermanfaat di masyarakat kelak. Sebab  untuk menjadi agen perubahan yang progresif, tahan banting dan memiliki jaringan luas, keahlian Public Speaking wajib dimiliki untuk menambah kualitas personal seorang mahasiswa, karena setelah kalian tamat dalam tugas akademik , keahlian Public Speaking akan sangat berguna jika ingin popular di dunia karir professional”. Tegas Ali Imron.

Narasumber menyampaikan materi

Ahmad Izzuddin selaku Wakil Dekan III menambahkan bahwa  public speaking menjadi kunci untuk menularkan dan menyampaikan ide dengan baik dan delivered. (TIMHumasFSH)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here