LPJ dan Pemilihan Ketua Baru LPKBHI

0
522
(Semarang, Syari’ahwalisongo.ac.id) – Lembaga Penyuluhan Konsultasi dan Bantuan Hukum Islam (LPKBHI) Fakultas Syari’ah IAIN Walisongo Semarang baru saja menggelar Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) dan Reformasi kepengurusan, Senin, (18/2) di Pemancingan, Polaman, Mijen, Semarang.
 
Dalam acara tersebut hadir semua jajaran pejabat kampus Fakultas Syari’ah yang terdiri dari ; Dr. H. Imam Yahya, M.Ag, selaku Dekan Fakultas Syari’ah, H. Muhammad Saifullah, M.Ag, selaku Pembantu Dekan (PD) 2, dan juga Achmad Arief Budiman, M.Ag, selaku PD 3. dan juga Direktur LPKBHI, domisioner Dr. H. Musahadi, M.Ag yang sekarang juga menjabat sebagai Pembantu Rektor (PR) 1 IAIN Walisongo.

Ketua dimisioner dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam kepengurusan periode 2012-2013 memang kurang begitu solid dan kompak untuk bersama-sama dalam mengawal berjalannya program-program di LPKBHI. Namun sudah ada beberapa trobosan baru yang kiranya mampu membawa LPKBHI secara substansial diakui di masyarakat maupun di perguruan tinggi yang lain.

“Meskipun tidak sesolid dan sekompak yang diidealkan oleh para pengurus LPKBHI, tapi paling tidak saat ini kita semakin diakui di masyarakat dan perguruan tinggi yang lain. Salah satunya program yang setiap tahun dilakukan yaitu berupa Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) dan itu sangat membantu bagi sarjana syari’ah diluar IAIN Walisongo,” papar
Dr. H. Musahadi, M.Ag selaku ketua dimisioner.

Setelah lama direktur mempresentasikan laporannya, kemudian dilanjutkan dengan  saran dan pandangan umum untuk kedepannya agara LPKBHI menjadi lembaga yang lebih baik, eksis dan bermanfaat baik bagi mahasiswa maupun masyarakat pada umumnya.

“Saya berharap kedepannya LPKBHI semakin eksis dan juga lebih menunjukan keberadaannya dengan lebih bermanfaat bagimahasiswa maupun masyarakat. Sehingga paling tidak mahasiswa bisa merasakan percikan pengetahuan tentang kajian tentang hukum dari LPKBHI. Misalnya; berupa pelatihan penanganan perkara, atau pelatihan litigasi bagi mahasiswa,” saran yang disampaikan Antin Lathifah, M.Ag, selaku Kepala Jurusan (Kajur) Hukum Perdata Islam.

Atas di Laporkannya Kinerja dan Program-program di LPKBHI periode 2012-2013 kali ini, Dekan Fakultas Syari’ah merasa sangat gembira dan mengapresiasi. Karena sudah ada beberapa trobosan dan juga program-program pengabdian terhadap mahasiswa maupun masyarakat umumnya. Mahasiswa dan masyarakat sedikit banyaknya juga merasakan keberadaan LPKBHI selama ini. “Saya sangat apresiatif terhadap kinerja pengurus sekarang, karena paling tidak mahasiswa sudah merasakan adanya LPKBHI. Buktinya kemarin mahasiswa aktifis HMJ Hukum Perdata Islam mampu memenangi lomba persidangan tingkat nasional,” Ungkap Dr. Imam Yahya, M.Ag disela-sela sambutanya. 

Selesai beberapa sambutan dan pandangan umum terkait dengan LPKBHI, rangkaian kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan ketua LPKBHI periode 2013-2014. Dalam pemilihan yang dilakukan secara aklamasi dari pengurus tersebut akhirnya Moh. Arifin, S.Ag, M.Hum Terpilih Menjadi Ketua LPKBHI periode 2013-2014.  (C3-P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here