KKL Online FSH UIN Walisongo; Mahkamah Agung RI Paparkan TUPOKSI MA dan Buka Peluang Lebar Bagi Alumni FSH

0
69

 

FSH News_Selasa (22/9) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo menyelenggarakan acara webinar bersama Mahkamah Agung RI yang merupakan rangkaian kegiatan Kuliah Kerja Lapangan (KKL) online.  Acara tersebut dilaksanakan secara online melalui platform Zoom Meeting yang diikuti oleh seluruh peserta KKL FSH online semester gasal tahun 2020 ini.  Narasumber pada sesi webinar ini adalah Asep Nursobah dari Mahkamah Agung (MA) RI.

Sebagai pembuka, Mohamad Arja Imroni, selaku Dekan FSH berkesempatan memberikan sambutannya dalam acara webinar bersama Mahkamah Agung tersebut.

“KKL memilki manfaat strategis untuk membekali mahasiswa FSH tentang  tugas, fungsi, dan wewenang MA. Kita sangat berharap dan memang sudah seharusnya para alumni FSH UIN Walisongo setelah lulus nanti dapat  berkarir di MA,  seperti narasumber bapak Asep Nursobah yang merupakan alumni Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri. Mahasiswa dengan mengikuti KKL ini diharapkan mempunyai kompetensi di bidang hukum dan lembaga hukum dengan baik. Mahasiswa diwajibkan untuk mengikuti KKL dengan serius. Jika tidak serius maka implikasi keluslusan KKL ini juga akan berdampak serius juga artinya bias jdi mahasiswa tidak lulus KKL jika tidak serius”. Tegas Arja.

para peserta KKL online FSH 2020 bersama Mahkamah Agung RI
Narasumber: Asep Nursobah, S.Ag.,M.H.

Selanjutnya, Asep Nursobah selau narasumber menjelaskan  materi kepada para peserta KKL tentang kedudukan, tugas pokok , fungsi dan  wewenang MA yang dipungkasi dengan dialog dan diskusi antara narasumber dengan para peserta KKL ini.

Di akhir ia mengucapkan rasa terima kasih dan rasa bangga karena diberi kesempatan untuk sharing ilmu bersama mahsiswa FSH UIN Walisongo dalam acara KKL online ini.

“MA berterimakasih atas kerjasama yang di jalin antara Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo semarang dengan Mahkamah Agung RI.  MA berharap dengan Webinar ini bisa membekali mahasiswa pengetahuan tentang hukum dan lembaganya khususnya Mahkamah Agung dengan baik. Kami tunggu para alumni FSH  untuk bergabung di MA kelak nanti setalah lulus”.Ucap Asep Nursobah. (TimHumasFSH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here