KKL Online FSH UIN Walisongo; Kemenag RI Yakin Mahasiwa FSH UIN Walisongo Mampu Mensolusikan Problematika Hisab Dan Rukyat di Indonesia

0
83

FSH News_Kamis (24/9) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo melanjutkan acara kegiatan KKL 2020 secara online.  Acara tersebut dilaksanakan secara online melalui platform Zoom Meeting yang diikuti oleh seluruh mahasiswa KKL FSH 2020 lebih khusus mahasiswa prodi IF. Narasumber pada sesi webinar ini adalah Ismail Fahmi yang merupakan Kasubdit Hisab Rukyat dan Syari’ah  Kementerian Agama RI.

Ahmad Izzuddin, Wakil Dekan III FSH yang juga merupakan Kasubdit Hisab Rukyat dan Syari’ah  Kementerian Agama RI.tahun 2015-2017 ini  membuka acara KKL online sebagai perwakilan dari Dekan FSH UIN Walisongo sekaligus memberikan tambahan materi tentang problematika penentuan awal bulan Ramadhan,Syawal,dan Dzulhijjah di Indonesia. Dalam sambutannya ia mengatakan bahwa mahasiswa FSH wajib untuk mengetahui dan mampu berpartsipasi dalam memberikan kintribusi yang solutif dalam hal penentuan awal bulan Hijriyah di Indonesia.

Ahmad Izzuddin menyampaika sambutannya di Acara KKL FSH 2020 bersama KEMENAG RI

“Problematika penentuan awal bulan Ramadhan,Syawal,dan Dzulhijjah di Indonesia merupakan masalah klasik yang selalu actual,. Disebut klasik Karen masalh ini seudah mucul dari zaman kolonial dan disebut actual karena masih terjadi di era milenial ini  dan selalu ramai  ketika menjelang awal Ramadhan dan awal lebaran  ”. Ungkap Izzuddin.

Ismail Fahmi, selaku narasumber menyampaikan ulasan materi tentang Sidang Istbat Penetapan Awal Bulan Ramadhan, Syawal, dan Dzulhijjah, dari mulai proses pelaksanaan rukyatul hilal di berbagai titik lokasi rukyat di Indonesia hingga proses peng-Istbat-an kesaksian hilal tersebut.

Ismail Fahmi Kasubdit Hisab Rukyat dan Syari’ah Kementerian Agama RI,Narasumber KKL FSH 2020

“KEMENAG RI sangat berharap mahasiswa fakultas Syariah dan Hukum  UIN Walisongo khususnya  untuk bisa bisa berkontribusi, berkiprah dan berkarya DI KEMENAG RI,wabil khusus dalam bidang kajian hisab dan rukyat. Maka kami siap  menakomodir para alumni FSH yang ingin mengabdikan dan ingin berkontribusi”. Jelas Ismail. (TimHumasFSH).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here