Jaring Bankir Berjiwa Entrepreneur

0
272
  • BMS MoU dengan IAIN Walisongo
(Suaramerdeka, 2/8/11)- Pengembangan potensi ekonomi syariah terus dilakukan Bank Mandiri Syariah dengan menggandeng berbagai pihak. Tak terkecuali dunia pendidikan kali ini dengan IAIN Walisongo.

“Dengan perguruan tinggi tersebut kami menjalin kerja sama dalam program Early Recruitment Program atau ERP,’’ kata Kepala Cabang Kantor Cabang Bank Mandiri Syariah (BMS) Ahmad Zailani seusai penandatangan kerja sama antara bank itu dengan IAN Walisongo belum lama ini.

Program itu, jelas Ahmad, merupakan perekrutan tenaga bankir yang akan dikader menjadi entrepreneur. Bisa dikatakan mereka akan disiapkan sebagai pegawai BSM. “Kerja sama akan berlangsung satu tahun. Nantinya akan dievaluasi sebagai langkah perbaikan program,’’ terangnya.
Ditambahkan, sebagai penguatan kerja sama ini BSM dalam tahun ini akan membuka kantor cabang pembantu di depan gedung IAIN. Dia berharap BSM dapat lebih dimanfaatkan sebagai pengembangan pengetahuan perbankan syariah. Selain itu dimanfaatkan civitas akademika IAIN melalui fasilitas pembiayaan implan, pemanfaatan produk layanan.
“Apa yang dilakukan BSM bisa menjadi bukti keseriusan memajukan dunia pendidikan melalui gerakan Goes to Campus,’’ imbuhnya.

Dekan Fakultas Syariah IAIN Walisongo, Dr Imam Yahya MAg menyambut positip kerja sama itu. diharapkan para mahasiswa memiliki kesempatan belajar dunia perbankan sekaligus ekonomi syariah.  (H31-52) http://suaramerdeka.com/v1/index.php/read/cetak/2011/08/02/154648/Jaring-Bankir-Berjiwa-Entrepreneur-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here