FSH UIN WALISONGO SIAPKAN ENTERPRENEUR MUDA

0
561

Fakultas Syariah dan Hukum UIN Walisongo Semarang adakan Kegiatan Pelatihan Enterpreneurship bagi Mahasiswa, kegiatan yang bertajuk “ Sukses Menjadi Enterpreneur di Waktu Muda” ini berlangsung di Auditorium 1 lantai 2 Kampus1 UIN Walisongo ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan 3 Moh Arifin, M.Ag dalam sambutannya beliau menyampaikan

” kegiatan Enterpreneurship dilaksanakan dalam rangka penguatan jiwa inovatif, kreatif, luar biasa untuk mengembangkan potensi diri agar dapat mandiri dalam berkompetensi di dunia kerja/usaha hal ini baik untuk bekal mahasiswa, sehingga tidak selalu tergantung pada orang lain. Harapan saya Mahasiswa zaman Now tidak melamar pekerjaan tapi membuka peluang pekerjaan untuk orang lain” ungkap Moh Arifin dalam membuka kegiatan tersebut,

Kegiatan ini hadirkan Narasumber Drs. H. Ahmad Arif Zamzani seorang pengusaha kaligrafi asal kuningan serta H. M. Kamil Febriyanto, S.Ag Seorang Owner Kamil Mumtaz Group, Pembudidaya dan Eksportir Udang Vaname, Selasa (10/7).

“Pelatihan Entrepreneurship ini memberikan gambaran umum tentang peranan, klasifikasi, dan berbagai lingkungan yang berpengaruh terhadap kegiatan bisnis.  Pembahasan selanjutnya diarahkan pada pemahaman konsep dasar fungsi-fungsi bisnis utama, pengelolaan organisasi bisnis, penyusunan struktur organisasi, manajemen sumberdaya manusia, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, dana manajemen operasi” kata Kamil Febriyanto saat memberikan materi enterpreneurship.

“Ditengah berbagai krisis yang terus melanda bangsa Indonesia, adalah suatu keharusan bagi setiap manusia Indonesia mempersiapkan diri menghadapi berbagai tantangan yang datang. Persiapan yang dilakukan akan sangat bersentuhan dengan bagaimana sumber daya manusia yang ada ditingkatkan kualitasnya dengan memberikan berbagai keterampilan hidup (life skill) dan menambah wawasan kewirausahaan. Menjadi seorang wira-usahawan (Entrepreneur)  yang terdidik dan terlatih dalam menghadapi tantangan serta mampu mencari peluang bisnis yang ada merupakan suatu alternatif yang menguntungkan bagi para peserta untuk diterapkan dalam kehidupan nyata” ungkap Ahmad Arif Zamzani saat memberikan materi enterpreneurship.

Setelah mengikuti pelatihan Entrepreneurship ini, peserta pelatihan diharapkan dapat memulai menjadi seorang pengusaha / entrepreneur dalam bidang yang ia senangi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here