Fakultas Syariah Mewisuda 77 Wisudawan

0
316

Rangkaian pelepasan itu kemudian sampai kepada acara inti wisudawan pada, Selasa (31/01/11). Pada pagi harinya dilaksanakan acara pelepasan wisuda institute. Pada kesempatan yang sangat baik ini Rektor IAIN Walisongo, Prof. Dr. H. Muhibbin M.Ag sendiri yang langsung mewisudanya. Prof. Dr. H. Muhibbin M.Ag dalam sambutannya berpesan kepada semua wisudawan agar menjadi masyarakat yang membanggakan dan lebih dari sisi ilmu pengetahuan di masyarakat.

Pada sore harinya dilanjutkan dilaksanakan acara pelepasan wisuda fakultas. Acar pelepasan wisuda Fakultas Syari’ah ini berlangsung di Aula 1 Lantai 1  Kampus 1 IAIN Walisongo Semarang. Acara dimulai sekitar jam 13.30 wib. Dalam rangkaian acara pelepasan wisuda tersebut Pembantu Dekan Satu (PD I), H. Abdul Ghofur, M.Ag melaporkan hasil munaqosah pada periode januari 2012.
Acara wisuda ini merupakan  wisuda Sarjana (SI) Ke-60, Magister (S2) Ke-27, dan Doktor (S3) Ke-3. Jumlah wisudawan seluruhnya adalah 77 orang. 21 orang dari jurusan Ahwal al-Sahsiyah. 11 orang dari jurusan jinayah siyasah. Jurusan mu’amalah sejumlah 16 orang dan 29 orang dari jurusan Ekonomi Islam. Pada acara tersebut juga diikutkan juga pemberian penghargaan dan uang pembinaan bagi Wisudawan terbaik Fakultas Syari’ah, yakni Muhammad Lutfi Hakim dengan  IPK 3,77.
Pada sambutannya, wakil ketua alumni IAIN menghimbau kepada para wisudawan agar tidak hanya membidik menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sebab, hal itu dapat menutup kreativitas, bakat, dan kemampuan yang dimiliki sejak lahir, harus juga mengembangkan bakant yang ada dalam dunia entrepreneurship dan bisnis.” Ujar Drs. Abu hafsin, Ph.d sebagai yang mewakili ketua alumni ketua forum alumni IAIN, Dr. Noor Ahmad, MA.  
Sementara Dekan Fakukltas Syari’ah, Dr H Imam Yahya juga menyinggung banyak hal yang menjadi tanggungjawab para wisudawan setelah terjun di masyarakat. Dalam sambutannya Dr. H. Imam Yahya juga menyinggung mengenai wisudawan termuda dan tertua”Bagi yang wisuda dengan waktu 3.5 tahun saya ucapkan terima kasih, begitu juga dengan yang wisuda 6.5 tahun saya juga ucapkan terima kasih. Karena itu menunjukan kalau itu merupakan bentuk perjuangan yang sugguh-sungguh dan belajar yang sungguh-sungguh” ujar dekan Fakultas Syari’ah asal Kabupaten Brebes itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here