Fakultas Syari'ah Bertambah Jejaring Dengan Praktisi Ekonomi Dan Perbangkan

0
259



(Kampus, Syari’ahwalisongo.ac.id) – “Saat ini IAIN Walisongo Semarang, khususnya Fakultas Syari’ah masih banyak kekurangan dosen bidang ekonomi murni, maupun ekonomi Islam,” Ungkap Afif Noor, S.Ag, M.Hum. Saat ditemui di kantornya, dosen hukum dagang ini mengaku kebingungan ketika awal semester dalam pembagian jadwal mata kuliah. 

Saat ini Fakultas Syari’ah banyak membutuhkan dosen yang benar-benar mumpuni dalam bidang mata kuliah ekonomi Islam. Dosen yang sekarang ada, dan membidangi dalam ilmu ekonomi sangat minim jika dibandingan dengan jadwal mata kuliah ekonomi yang menumpuk. Apalagi saat ini sedang merintis fakultas baru yaitu Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Tentu dengan adanya fakultas baru ini lebih sangat banyak membutuhkan banyak dosen yang konsentrasi dalam ilmu ekonomi murni maupun ekonomi  Islam.
“Saat ini saja Fakultas Syari’ah sangat banyak membutuhkan dosen yang benar-benar konsentrasi dalam ilmu ekonomi murni maupun ekonomi Islam. Apalagi jika nanti sudah berdiri fakultas baru yaitu FEBI. Pasti akan sangat banyak membutuhkan dosen baru,” Tambah lagi Afif Noor, S.Ag, M.Hum.

Untuk mengantisipasi kekurangan dosen saat ini, pihak Fakultas banyak bekerja sama dengan pihak praktisi ekonomi maupun bank. Untuk mengajar di Fakultas Syari’ah. “Dengan kekurangn dosen ekonomi, maka saat ini kami banyak bekerjasama dengan pihak luar untuk membantu mengajar. Dan Hikmahnya sekarang Fakultas Syari’ah banyak jarinyan dengan praktisi ekonomi maupun dengan praktisi bank,” Ungkap Mohamad Arifin, selaku Kajur Hukum Ekonomi Islam (MU) saat ditemui di ruang kerjanya. (C3-P)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here