DEMA Fakultas Syariah Mengadakan Seminar Pendidikan Anti Narkoba

0
296

“Jangan Sampai Narkoba Merusak Masa Depan dan Prestasi Kita”

Itulah kiranya yang dapat diambil dari Kegiatan Seminar yang diselenggarakan oleh DEMA (Dewan Eksekutif Mahasiswa) Fakultas Syariah UIN Walisongo Semarang pada Senin, 12 Oktober 2015 di Aula II Kampus III.

Ibu Restiana Pasaribu, SH. juga menyampaikan bahwa penyalahgunaan Narkoba dampak negatifnya sunguh luar biasa, selain menyebabkan gangguan kesehatan, narkoba juga menyebabkan gangguan psikis antara lain Lamban dalam bekerja kerja, ceroboh kerja, sering tegang dan gelisah, Hilang kepercayaan diri, apatis, pengkhayal, penuh curiga, Agitatif, menjadi ganas dan tingkah laku yang brutal, Sulit berkonsentrasi, perasaan kesal dan tertekan, Cenderung menyakiti diri, perasaan tidak aman, bahkan bunuh diri. Oleh karena itu, kita sebagai generasi muda dan terpelajar jangan sampai coba-coba apalagi menggunakan obat-obatan terlarang tersebut. Itulah kiranya yang disampaikan oleh Ibu Restiana Pasaribu, SH. dari Kasat Binmas Polrestabes Semarang.

Hadir pula Drs. Paulus Surono, SH. (Gerakan Nasional Anti Narkoba), dan Drs. Amrin Remico, MM. (Kepala BNN Provinsi Jawa Tengah) sebagai Narasumber.

 

Oleh : Fakultas Syariah UIN Walisongo Semarang