Cegah KKN 537 PNS IAIN Walisongo Tandatangani Pakta Integritas

0
875

large_1651968989_dsc_0032

Semarang – Guna mencegah tindakan korupsi kolusi dan nipotisme (KKN), sebanyak 537 pegawai negeri sipil (PNS) di IAIN Walisongo menandatangani pakta integritas yang disaksikan Inspektur Jenderal Kemenag RI, Mochammad Jasin, Kamis (19/9) di Aula II kampus 3.

Penandatanganan dimulai dari pejabat rektorat IAIN Walisongo, Wakil Rektor II Dr Ruswan, Wakil Rektor III Dr Darori Amin, kepala Biro AUAK Drs Asmu’I, para Dekan Fakultas, pejabat eselon II, III, IV kemudian dilanjutkan seluruh pegawai PNS.  Mereka terdiri dari 335 dosen, dan 202 pegawai administrasi di lingkungan kampus.

Moch Jasin, Inspektur Jenderal Kemenag RI, pakta integritas itu janji untuk tidak melakukan korupsi. Janji itu harus dipegang sampai mati dan tidak boleh dilanggar. Negara kita itu mengalami krisis moral, dekadensi moral di segala lini pemerintahan baik legislatif, eksekutif, yudikatif, maupun swasta, termasuk juga di perguruan tinggi yang dilakukan oleh oknum yang melanggar hukum.

“Beberapa kampus sudah ada yang tertangkap melakukan korupsi pengadaan barang dan jasa, hal ini jangan sampai terjadi lagi. Kalau dalam sumpah jabatan, pegawai dilarang menerima. Sementara dalam pakta integritas, pegawai berjanji tidak meminta atau menerima pemberian apapun, jadi sudah komplit,” tegasnya.

Korupsi merupakan hal yang sangat memprihatinkan, karena korupsi anak-anak tidak bisa mendapatkan pendidikan yang layak dan pendidikannya terbelakang, orang miskin tidak ada yang mempedulikan, jalan tidak pernah bagus karena dikorupsi.

Dr Ruswan, Wakil Rektor II menyambut baik adanya pakta integritas tersebut. Dengan ini, kami turut berperan secara pro aktif dalam upaya pencegahan dan pemberantasan KKN, serta tidak melibatkan diri dalam perbuatan tercela.

“Kami tidak boleh menerima atau meminta pemberian secara langsung/tidak langsung berupa suap, hadiah, bantuan, atau bentuk lainnya yang tidak sesua dengan ketentuan yang berlaku. Kami akan berusaha bersikap transparan, jujur, objektif, dan akuntabel dalam melaksanakan tugas,” tegasnya.

cartoon porn