Angkat Tema Moderasi Beragama, FSH UIN Walisongo Buka Secara Resmi PBAK 2020 Tingkat Fakultas

0
75

FSH News_Selasa (08/9) Fakultas Syari’ah dan Hukum (FSH) UIN Walisongo mengadakan pembukaan acara PBAK 2020 tingkat Fakultas secara online melalui platform Zoom Meeting. Kali ini PBAK 2020 mengangat tema “Harmoni Moderasi Beragama Sebagai Penguat Nilai-nilai Kebangsaan”. Acara pembukaan PBAK tersebut dihadiri secara oleh seluruh civitas akademika FSH dari mulai jajaran pimpinan, para Kajur dan Sekjur, Kabag dan para Kasubbag serta Dema dan Sema serta diikuti oleh seluruh  mahasiswa baru FSH.

 

Azmi selaku Dema FSH menyampaikan orasinya di hadapan seluruh peserta PBAK FSH 2020 dan dipungasi dengan mengikrarkan sumpah mahasiswa.

 

“PBAK moment sakral bagi mahasiswa baru, kalian sudah menyandang setatus mahasiswa yang harus di pertangggung jawabkan kepada bangsa dan Negara, ucapkan syukur kepada Allah sehingga kalian dapat menjadi Mahasiswa.  Sekalipun orasi ini,  saya sampaikan  secara virtual namun saya harapkan kalian bias mengikuti dengan hikmad.” Tegas Azmi.

Selanjutnya , Ahmad Izzuddin selaku WD III FSH dan ketua umum PBAK 2020 UIN Walisongo memberikan informasi dan laporan tentang data mahasiswa baru FSH UIN Walisongo.

“ Menurut data akademik jumlah mahasiswa kita 584 dengan rincian prodi HES  131 mahasiswa, prodi HKI 145 mahasiswa,prodi  HPI  136  mahasiswa , prodi IF SI  51 mahasiswa, prodi IH 119  mahasiswa, S2 Ilmu Falak  19 mahasiswa, dan 2 mahasiswa Internasional”,Jelas Izzuddin.

Ucapan selebrasi dan sambutan hangat secara langsung disampaikan oleh Arja Imroni selaku Dekan FSH sembari membuka acara PBAK FSH secara resmi.

“Selamat datang di FSH yang konsen di nilai-niali keadilan, diharapkan kalian semua mampu menjadi agen perubahan social, sehingga kehadiran anda semua disini menjadi kebanggaan dan dapat dibanggakan dengan partisipasi anda sebagai agen intelektualitas pemikiran dan social. Masa depan HAM, keadilan, kemjuan bangsa ada di tangan mahasiswa FSH. Segera rubah persepsi anda semua , bahwa anda merupakan bagian dari FSH yang merupakan salah satu fakultas terfavorit di UIN Semarang” tegas Arja.  (TIM HUMAS FSH)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here