83 mahasiswa peserta PPL ditarik dari PN Semarang

0
401


(Semarang, syariahwalisongo.ac.id) – Sejumlah 83 mahasiswa peserta  Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Fakultas Syariah ditarik kembali oleh civitas akademika Fakultas Syari’ah IAIN Walisngo dari Pengadilan Negeri  Semarang, Jumat (28/9). Penarikan peserta PPL tersebut dilakukan oleh Fakultas Syariah, seiring dengan selesainya jadwal pelaksanaan  PPL selama 5 hari di PN Semarang yang mulai dari senin (23/9) kemarin.  

H. Muh. Fauzi, SE. MM selaku panitia pelaksana PPL  sekaligus mewakili dari pihak Fakultas Syariah. Dalam sambutannya beliau  menyampaikan kepada mahasiswa, bahwa dengan telah terlaksananya kegiatan PPL di PN semarang ini, diharapkan mahasiswa mampu mengembangkan sendiri ilmu yang didapat di PN selama 5 hari tersebut. Beliau juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PN yang telah bersedia berkerjasama dalam pelaksanaan PPL semester Gasal 2012/2012 Fakultas Syariah.

“ Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada pimpinan beserta staff yang ada di PN Semarang, yang telah bersedia menerima serta membimbing putra-putri kami dengan baik disini. Dan kami juga berharap hubungan yang selama ini telah kita lakukan dapat terus berjalan dengan baik.  Sehingga dapat memberikan manfaat yang lebih bagi kami maupun mahasiswa Fakultas Syariah kedepannya” kata beliau saat memberikan sambutannya.

Dari pihak PN sendiri pun merasa bahagia dengan dilaksanakannya PPL tersebut, karena telah dipercaya untuk membimbing dan memberikan sedikit pengalaman kepada mahasiswa Fakultas Syariah. Dan dengan sering dilaksananya PPL di PN Semarang ini, diharapkan dapat meningkat hubungan komunikasi antara Fakultas Syariah dengan Pengadilan Negeri Semarang. Hal tersebut disampaikan oleh bapak John Sibutarbutar selaku perwakilan dari PN Semarang.

 “Kami sangat bahagia telah dipercaya oleh Fakultas Syariah untuk dapat menularkan ilmu lapangan kami, walaupun hanya sedikit. Karena terkait pelaksanaannya yang hanya 5 hari, sehingga mungkin mahasiswa ini kurang merasa puas. Namun kami mempersilahkan bagi siapapun mahasiswa yang ingin menyaksikan atau mengikuti persidangan di sini dalam rangka menambah pengetahuan anda.” Tandas beliau, yang kemudian disambut tepuk tangan meriah dari mahasiswa .  (UJ) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here